Kiat Mengatasi Rasa Jenuh Di Kantor

Jakarta – Bosan dengan pekerjaan memang biasa, namun merasakan ‘muak’ terhadap pekerjaan yang dimiliki sangatlah berbeda. Yang harus Anda ingat bahwa saat ini mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah.

Bila perasaan muak terhadap rekan kerja, pekerjaan yang menumpuk, atau membenci atasan dan sistem kerja perusahaan tidak bisa ditolerir lagi, tak ada jalan lain selain mencari pekerjaan baru.

Sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri, perlu diingat bahwa banyak pengangguran di luar sana. Anda seharusnya lebih bersyukur dan merasa beruntung. Jangan terburu-buru untuk memtuskan untuk keluar dari perusahaan. Yang mungkin Anda butuhkan adalah mengatasi rasa muak dan bosan yang meliputi diri Anda.

Menghadapi rekan kerja dan atasan
Kritik negatif bisa sangat menyebalkan. Namun ingat, Anda dibayar untuk bekerja. Kritik dari sebuah performa bukanlah masalah personal. Pisahkan antara personal dan profesionalisme.

Anda harus mengintropeksi kinerja Anda di kantor. Bangkitlah dari keterpurukan dan mulailah memperbaiki diri dan kinerja. Tunjukkan bahwa Anda bisa berubah dan bekerja lebih maksimal lagi.

Teguran dari atasan berarti ia masih perhatian akan performa Anda, ketimbang Anda didiamkan saja dan tiba-tiba surat PHK mendarat di meja.

Menghadapi kerjaan yang menumpuk

Fokuslah untuk menyelesaikan pekerjaan. Tulislah apa saja kerjaan yang belum  terselesaikan, check list satu demi satu jika Anda telah menyelesaikannya. Hal ini akan memberikan Anda motivasi untuk segera menyelesaikan pekerjaan.

(kik/fer)

SUMBER

Leave a comment