6 Makanan Dahsyat Buat Pria

Jakarta – Kaum pria tak hanya perlu makan enak dan teratur tetapi jenis makanan yang dikonsumi pun perlu dipilih dengan cermat. Makanan untuk pria harus bermanfaat untuk pembentukan otot, daya ingat, mood dan gairah sex. Apa saja makanan tersebut?

Ternyata untuk mendapatkan makanan yang berkualitas khusus untuk pria, tidaklah sulit. Bahan-bahannya gampang didapat di supermarket. Bukan hanya khasiatnya dahsyat buat kaum pria tetapi rasanya juga enak. Bisa diolah menjadi makanan apa saja. Nah inilah makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh kaum pria, seperti dilansir parade.com adalah sebagai berikut:

Kacang Brazil
Kacang ini kaya akan selenium yang bisa mencegah kanker porstat. Selenium akan menjadi racun jikan dikonsumsi lebihd ari 400 mcg per hari. Tetapi tiap butir kacang Brazil mengandung 100 mcg. Jadi dengan mencampur kacang Brazil dengan kacang-kacangan lain akan banyak manfaatnya bagi tubuh.

Edamame untuk mood

Mood atau suasana hari dipengaruhi oleh banyak factor seperti, peristiwa dalam hidup, kegiatan otak dan makanan yang dimakan. Makanan kaya serat dan karbohidrat seperti oats dan adamame (kedelai Jepang) membantu mencegah turun naiknya mood dan menjaga gula darah tetap stabil. Edamame juga mengandung protein yang menstabilkan gula darah, asam lemak omega 3 yang membantu mengurangi depresi. Kacang ini banyak dijual segar atau beku di pasar swalayan.

Biji Wijen untuk Garitah Sex
Biji wijen ini murah,mudah didapat dan tak perlu resep dokter. Bahan ini juga kaya asam amino arginine, yang berperan dalam menggerakkan nitric oxide, zat yang membantu aliran darah arteri dan bagian tubuh lainnya. Biji wijen sangrai bisa ditaburkan di atas salad, dicampur dalam nasi atau sereal. Kalau suka bisa dimakan sebagai hummus (wijen dihaluskan) atau tahini (yang dicampur dengan chickpea).

Blueberry untuk Memori

Blueberry sudah tersohor akan khasiatnya bagi kesehatan. Tetapi tahukan Anda kekuatannya di balik warna ungu kehitamannya? Warna biru tua itu disebabkan oleh flavonoid – zat alami yang melindungi memori otak dari efek negative oksidasi. Belilah blueberry segar atau beku, makan dengan yoghurt atau sereal.

Lentil untuk Energi

Kacang lentil (mirip kacang hijau kupas) kaya akan serat dan protein yang bisa menjadi sumber energi. Selain itu juga baik sebagai sumber vitamin B yang penting untuk memproduksi energi. Juga mengandung zat besi yang membantu sel  darah merah mengangkut oksigen. Sajikan lentil sebagai sup kental untuk makan siang dan malam.

Sarden untuk Jantung Sehat

Ikan sarden kalengan merupakan salah satu sumber asam lemak omega 3 yang terbaik dan paling rendah kadar kontaminasi merkurinya. Selain itu juga kaya protein dan mengandung lemak jenuh yang rendah. Pilihlah yang tidak memakai garam dan masih dikemas dengan tulangnya. Karena tulangnya merupakan sumber kalsium. Bisa diolah menjadi salad, saus spaghetti atau isian roti.

( eka / Odi )

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: