Lima Sebab Si Dia Kabur

BINGUNG dengan skenario percintaan yang selalu berakhir buruk dan getir? Barangkali, ada sejumlah kebiasaan buruk yang tanpa sadar Anda lakukan, yang membuat sang pujaan hati memilih mundur dari dunia perkencanan.

Berikut ini adalah sejumlah tabiat buruk yang dijamin bisa membuat lelaki mana saja, memilih mengambil langkah seribu daripada berkencan dengan Anda:

Ingkar janji
Salah satu hal yang membuat para lelaki mundur adalah ketika Anda tidak bisa berkomitmen terhadap rencana yang telah dibuat. Jika Anda sering mendadak membatalkan janji atau tidak bisa memberikan kepastian setiap kali membuat janji, si dia akan merasa cuma menjadi bagian tetatif dalam hidup Anda, yang sewaktu-waktu dapat disingkirkan. Siapa yang mau berkencan dengan orang yang membuatnya merasa temporer?

Tidak komunikatif
Komunikasi yang lancar merupakan kunci dari sebuah hubungan. Bagaimana bisa Anda menciptakan hubungan yang harmonis dengan pasangan, jika untuk memahami satu sama lain saja sudah kesulitan? Komunikasi yang baik sangat penting untuk mengindarkan diri dari kesalahpahaman. Kemampuan untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan Anda, merupakan hal yang krusial untuk menentukan kelanjutan hubungan.

Mau menang sendiri
Sekarang sudah bukan zamannya menuntut kaum lelaki untuk selalu mengantar-jemput, membukakan pintu, sampai membayar tagihan makan setiap kali berkencan. Jika dilakukan sesekali, hal tersebut mungkin masih bisa dimaklumi. Tapi jika dilakukan setiap kali, itu berarti Anda ingin menang sendiri. Sebab, dalam berkencan dibutuhkan keseimbangan antara memberi dan menerima.

Control freak
Tidak sedikit perempuan yang berusaha mengatur pasangannya, mulai dari cara berbusananya, tingkah lakunya, sampai dengan siapa dia boleh berteman. Meski pun Anda mungkin berniat baik melakukan hal itu, si dia bisa-bisa kabur dan mencap Anda sebagai control freak.

Ultimatum
Tidak ada yang lebih menyebalkan bagi lelaki, selain perempuan yang menjatuhkan ultimatum padanya. Apa pun alasan Anda, cara ini tidak efektif untuk menyelesaikan masalah. Jika Anda memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan, maka ultimatum tidak akan diperlukan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. (LI/X-12)

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: