[Tuts] Download Add-on BB (BBM, YM, MSN, FB dll) via PC

The Maksud : tuts ini sebenernya lebih berguna buat kalian yg pake BIS LITE & kesulitan mengakses wifi, tp tetep berguna kalo males nungguin download OTA.The Goal : dengan tuts ini, gw berharap kaskuser ga perlu lagi posting kesana kemari cuma untuk nyari installer BBM, YM, FB dll.

Yang diperlukan :
0. BlackBerry (pastinya)
1. PC / Lappie lengkap dengan Windows + Internet Explorer (I.E) (HARUS menggunakan I.E)
2. Koneksi Internet
3. Kabel Data
4. Sedikit skill + Banyak kemauan belajar

Note : matikan semua download manager (jika anda mengunakan IDM, DAP dll, disable dulu)

Lets get it on!!

Hubungkan BB ke PC menggunakan kabel data. (tidak perlu install DM / OS). Jika sudah, buka Internet Explorer, lalu masukan link ini ke address bar. (Gw pake contoh BBM untuk tuts ini.)
BBM :

http://mobileapps.blackberry.com/devicesoftware/entry.do?code=bbm&CPID=OTC-BBM&cp=OTC-BBM

Masukkan Link BBM diatas ke address bar browser PC, akan muncul sbb : (lanjutkan dgn menekan tombol “Download“)

Di halaman selanjutnya, silahkan tekan tombol “Next” :

Pada halaman selanjutnya, browser akan meminta persetujuan anda untuk menjalankan add-on ActiveX

Setelah Add-on ActiveX terinstall, tekan tombol “Yes” untuk konfirmasi bahwa anda memberikan akses ke BB anda. (pastikan BB terhubung dgn PC)

Kemudian tekan tombol “Next

Tunggu Proses Download..sampai muncul dialog box konfirmasi untuk install modul BBM ke BB
(tekan tombol “Yes“)

Finish!! biarkan BB reboot…. dan BBM sudah terinstall di BB anda.

Silahkan ulangi proses di atas untuk install YM, MSN dll.

Ini sebagian link yg pastinya paling banyak diinstall

YM
http://mobileapps.blackberry.com/devicesoftware/entry.do?code=yahoo

MSN

http://mobileapps.blackberry.com/devicesoftware/entry.do?code=wlm20&CPID=MBC

GTalk

http://mobileapps.blackberry.com/devicesoftware/entry.do?code=gtalk&CPID=VPL
BBM

http://mobileapps.blackberry.com/devicesoftware/entry.do?code=bbm&CPID=OTC-BBM&cp=OTC-BBM
FB

http://mobileapps.blackberry.com/devicesoftware/entry.do?code=facebook&CPID=REDIRECT
BB App World

http://mobileapps.blackberry.com/devicesoftware/entry.do?code=appworld&CPID=MBC_WHATSNEW
Twitter

http://mobileapps.blackberry.com/devicesoftware/entry.do?code=twitter

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3585209

1 Comment »

  1. rudyanto Said:

    saya sudah install… cara pakainya gimana yah??? g ada perubahan… mau coba browsing… g bisa juga .. saya langganan t-sel bukan full service…

    tolong bantuannya.. bingung


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: